semangka kotak

April 16, 2009 at 12:59 pm 7 comments

1_semangka_kotak1siapa sih yang gak kenal buah semangka? Buat yang doyan banget sama semangka, jangan pernah mau untuk tinggal di jepang!! pasti sengsara banget deh rasanya Sumpah.. kita tahu, harga semangka disini untuk yang kualitasnya biasa saja mungkin bisa kita dapatkan berkisar 10-15ribu rupiah, di jepang malah dijual dengan harga sekitar 2000 yen atau sama dengan (Rp.160.000) per-buah, sementara untuk yang kualitas bagus harganya sekitar 4000 yen (Rp.320.000). selama ini dijepang masyarakat pertanian dan budidaya buah semangka sedang dalam proses perbaikan mutu buah yang lebih efisien.

Berhubung rumah orang jepang itu mempunyai arsitektur kecil-kecil dan mempunyai banyak keterbatasan untuk perletakan barang terutama yang hidup di daerah pertanian, menurut mereka untuk menyimpan buah semangka yang mempunyai mutu bagus itu cukup merepotkan. Kenapa tidak, dengan bentuknya yang bulat dan besar, kadang-kadang malah jadi mantep alias makan tempat. Nah dengan alasan itulah para petani di jepang punya ide cemerlang untuk menciptakan semangka dengan bentuk yang lebih “simple” (bentuk kotak misalnya). Dengan diciptakannya semangka berbentuk kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa di tumpuk-tumpuk, bisa di letak di sudut, di paket dalam kotak pengiriman, dan lain-lain.

Kita mungkin juga akan merasa senang melihat kreasi-kreasi bentuk buah yang aneh-aneh ini. Tapi mungkin cuma masih sebatas senang meliatnya saja, dikarenakan harganya bener-benar tidak masuk akal untuk konsumen indonesia. Coba bayangin aja, untuk 1 buah semangka kotak harganya 10.000 yen (Rp.800.000)! Alamak mahal sekalee.

Dari kabar yang diperoleh di negara Jepang, semangka kotak ini biasanya dijadikan hadiah untuk orang-orang penting, atau sebagai hadiah dalam acara-acara formal aja.

1_semangka2Malahan dalam kurun waktu belakangan ini selain semangka kotak, muncul juga semangka-semangka berbentuk lain. Yang sudah pernah diperlihatkan diantaranya semangka segitiga, semangka bulat raksasa, semangka bentuk hati, dan yang bikin heran lagi, konon ada semangka bentuk muka orang! memang banyak cara untuk membuat bentuk semacam itu, mungkin bisa dimulai dari rekayasa pertanian.

Hingga sekarang ini harga-harga semangka terbaru ini juga lebih mahal daripada semangka kotak. kalo yang pernah dipublis di shibuya jepang mungkin harga semangka segitiga sekitar 30.000 yen (2,4 juta rupiah), tapi ternyata harganya cukup bervariasi tergantung besarannya juga. kalau sempat kita bisa bandingkan perbedaan harganya di pasar internet, semangka segitiga biasanya seharga sekitar 30.000-100.000 yen (100.000 yen = 8 juta rupiah). Menakjubkan bukan!.

sumber indonesiaindonesia

Entry filed under: agrobisnis. Tags: .

Melon Kotak Buatan Indonesia Ada Nangka Berbuah Tanpa Kulit

7 Comments Add your own

  • 1. zakky  |  November 28, 2009 at 3:49 pm

    wah kalo harganya segitu siapa yang beli ya?

    Reply
  • 2. wong edan  |  January 10, 2010 at 10:16 am

    wah mending bwt beli motor darii pada bwt beli semangka yang harganya selangit edan ……………..

    Reply
  • 3. ghost  |  May 26, 2010 at 7:30 am

    klo harganya sgtu bisa kaya mendadak dong
    tp klo ada yang mau bli

    Reply
  • 4. bhoe  |  January 28, 2011 at 12:39 am

    fantastik

    Reply
  • 5. mery  |  April 19, 2011 at 9:04 am

    aduuuh..mahal banget deh…gak usah makan semangka klo gtu..

    Reply
  • 6. jhony  |  November 11, 2011 at 5:25 pm

    pgn nyicipin

    Reply
  • 7. Luqman Ch  |  April 14, 2012 at 3:05 pm

    gengdeng…. aku suka yang gendeng2 gni……

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pilih bahasa

Categories

status

kaskusradio.com

KasKusRadio - Indonesian Radio

rank

Alexa Certified Traffic Ranking for ayobertani.wordpress.com
April 2009
M T W T F S S
    May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

%d bloggers like this: